Ridwan Kamil Resmikan Penataan Kalimalang Bekasi, Proyek Dilaksanakan Empat Tahap

Ridwan Kamil Resmikan Penataan Kalimalang Bekasi, Proyek Dilaksanakan Empat Tahap

Radarcirebon.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penataan kawasan Sungai Kalimalang, Kota Bekasi, Rabu 20 April 2022.

Berkat Ridwan Kamil, Kalimalang kali ini tidak hanya ini tak hanya sekadar dilirik saat melintas, sisi utara dan selatan Kalimalang sudah dapat dinikmati warga menjadi ruang interaksi social. Bahkan bisa menjadi destinasi wisata baru.

\"Yang dulu Kalimalang hanya sekadar dilirik sambil lewat sekarang bisa dinikmati, khususnya sore sampai malam hari. Ini tempat istirahat atau ngabuburit,\" kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Revitalisasi Sungai Kalimalang Mirip Cheonggyecheon di Korsel Tuntas, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, sungai yang melintasi peradaban seperti Kalimalang memiliki nilai berharga yang harus dimanfaatkan, sehingga tak hanya mengalirkan air sungai, melainkan juga mempunyai fungsi sosial.

\"Kalau aliran sungainya di gunung biarkan saja natural, tapi kalau sudah melewati pusat kota, sungai menjadi mahal harganya dan harus mempunyai fungsi sosial,\" tuturnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen memulai penataan Kalimalang pada 2019 dengan mengusung tema futuristik. Proyek penataan Kalimalang sempat dihentikan pada 2020 karena pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: